Kamu Kamulah Surgaku


Tahukah kamu bahwa lagu itu kadang menyenangkan untuk didengar, kadang bisa memberi semangat atau membuat berpikir, atau membuat air mata ini mengalir kalau isinya mempunyai frekuensi yang sama dengan hati.

Frekuensi? Pernah melihat bagaimana jembatan bisa roboh hanya karena goyangan angin yang mempunyai frekuensi sama dengan yang dimiliki oleh jembatan itu, begitu juga lagi. Lagu bisa membuat hati yang tegar seperti jembatan bisa goyang dan roboh. Termasuk lagu Kamu Kamulah Surgaku (The Rock feat Ahmad Dani) ini, membuat nyaman didengar dan termasuk yang mempunya frekuensi sama dengan keadaan hati ini.

Berikut isi lirik dari lagu Kamu Kamulah Surgaku.

tahukah kamu kuciumimu
di saat terlelap
tahukah kamu kudekap kamu
saat kamu bermimpi

tahukah kamu ya cuma kamu
pemilik hatiku
tahukah kamu hatiku ini
adalah hatimu

tahukah kamu di setiap tidurku
ku kagumi wajahmu
nanti kau kan tahu
nanti kau dengar bahwa aku begitu

reff:
kamu, kamu adalah surga yang ada
dalam hidupku dalam kenyataanku
kamu, aku adalah penghuni surga
ucapkan salam pada hidup dan mati

tahukah kamu saat kamu menangis
adalah air mata ku yang jatuh berlinang
tahukah kamu saat kamu tersakiti
adalah aku yang pertama terluka

tahukah kamu ya cuma aku
yang punya cinta untukmu
tahukah kamu ya cuma aku
yang rela mati untukmu

Ditulis jam 12.55 Pagi, wah…besok mesti setor kerjaan ke Microsoft dan masih banyak yang mesti dikerjakan….pusiiiiiiiiiiiiiiiing. Tapi segala sesuatu jangan hanya dipikirkan tapi lebih baik dikerjakan, walau tidak selesai tetapi pasti ada jarak yang telah ditempuh menuju titik selesai.

Advertisements

4 thoughts on “Kamu Kamulah Surgaku

  1. Lagu ahmad dhani ini memang luar biasa: sarat makna dan multi tafsir.
    Lagu ini bisa ditafsirkan “secara harfiah” sebagai ungkapan kecintaan dhani kepada 3 anaknya seperti yang terekam dalam video klipnya.
    Tapi saya lebih “mencurigai” lagu ini dibuat dhani sebagai ungkapan kecintaan dhani pada tokoh spritual yang sangat dia kagumi. Bisa nabi muhammad, nabi yesus, “jalaluddin rumi”, “al ghazali”, “abdul qadir jaelani” (3 nama dalam tanda petik adalah 3 tokoh sufi yg namanya diabadikan untuk 3 anaknya) atau bahkan mungkin habib2 yang merupakan guru spiritualnya.
    Dari tokoh2 yang “mencurigakan” di atas saya lebih menaruh “kecurigaan” kepada 3 tokoh yang saya tulis dalam tanda petik: “jalaluddin rumi”, “al ghazali”, “abdul qadir jaelani” .
    Dalam video klip, dhani menggunakan 3 anaknya yang namanya persis sama dengan 3 nama tokoh spiritual itu.
    Kemungkinan besar 3 tokoh spiritual yang nun jauh disana dan secara perlambang diwujudkan oleh 3 anaknya itulah yang dimaksud secara tersirat oleh ahmad dhani dalam lagu Kamu-Kamulah Surgaku.

  2. wah saya sangat suka lagu2nya mas dhani… dia begitu piawai dalam membuat setiap syair2 lagunya + instrumen musiknya bener2 bagussss….

    kamu2lah surgaku,

    ya, keluarga adalah surga….

    seorang istri adalah surga….

    anak2 kita pun surga….

    ahh sungguh indah

  3. Dhani memang OK dalam menciptakan lagu2, Gw Ngfans banget sama dia. Gw cuma pesan sama Dhani jangan dalam lagu2 aja kamu lembut tetapi dalam kehidupan nyata juga harus di realisasikan.
    Semoga Kamu bisa diberikan kesuksesan oleh Allah Ta’ala dalam berkarya di musik…… Peace!!!

  4. Setiap saya mendengar lagu ini semakin lama direnungkan kadang hati ini terenyuh dan berlinang air mata, entah lah penafsiran saya tentang lagu ini lebih menggambarkan Kecintaan seorang makmum kepada Imamnya yaitu (Rasulullah S.A.W)
    Bait pertama : mengisyaratkan Betapa rindu dan cintanya terhadap sang Rasul seakan ingin mengatakan “Tahukah engkau ya Rasul ingin rasanya kuciumi harum surgawimu disaat engkau tengah terlelap dalam pembaringanmu, dan kudekap pula engkau agar kurasakan pula kedamaian surga itu.
    Bait Kedua : Tahukah Tuanku hatiku ini telah terpaut pada keagungan budi pekertimu yang Allah anugrahkan padamu
    Bait Ketiga : Dan disetiap hamba pejamkan mata sungguh rindu akan cahayamu kian menjadi,nanti di padang masyhar kelak tuan kan tau kebenarannya
    Bait Reff : Tuan telah menjadi surga dalam sanubari ini, karena dalam kenyataannya kelak Tuanku (Rasulullah S.A.W) dan pengikut setiamu adalah penghui surga yang dijanjikan Ilaahi Rabbi
    Bait Kelima : Sungguh Tuan tatkala hamba mengetahui riwayatmu dalam hadist bahwa engkau sering dihina disakiti bahkan dianiaya, akulah yang pertama berlinang air mata dan tersakiti
    Bait Keenam : Sungguh Tuan aku dan segenap ummatmu yang setia pada ajaran lurusmu akan selalu siap mengorbankan jiwa dan raga ini demi tegaknya Agama Allah yang Tuanku ajarkan demi meraih Cinta Allah dan kekasihnya yaitu Engkau Nabiku, Rasulku dan Imamku Muhammad S.A.W….itu penafsiran saya tentang tiap syair Kamu-Kamulah Surgaku bila saya membayangkan tentang Nabi Muhammad S.A.W

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s