Ya Allah….aku tidak tahu itu


Seperti air, hidup juga selalu mempunyai riak.  Riak…itu yang membuat hidup menjadi dinamis.  Riak…itu yang membuat hidup mengasikkan.  Riak dalam hidup memang tidak semua yang menghasilkan tawa, tetapi juga akan membuat tangis.  Riak hidup selalu berubah … Awal tahun bisa saja riak hidup membawa kekagetan dan kesedihan. Sesuatu yang tidak disangka akan terjadi bisa saja terjadi.

Ya Allah, aku tidak tahu bila sesuatu telah terjadi di akhir Januari kemarin. Selama di Februari, aku merasa makin dekat dengan dia, dia semakin perhatian dengan hamba-Mu ini ya Allah. Pagi aku sudah menerima kabar dari dia, atau sebaliknya aku bangunkan dia untuk menghadap-Mu disaat azan subuh tiba. Setelah itu dia pasti memberikan pelukan dan kecupan pagi sebelum dia berangkat bekerja. Sesampai di kantor, siang saat istirahat kerja dia juga selalu memberikan kabar. Sepulang kerja pasti aku mendapatkan cerita dia hari itu, apa yang terjadi saat bekerja atau cuma bilang kangen, sayang. Magrib sampai malam tidak berhenti kami saling memberi kabar bahkan semangat. Sampai tengah malam pun aku menerima telp dia, cuma untuk bilang “kangen” atau “tidak bisa tidur”. Sampai kadang aku merasa terganggu oleh dia, tapi itu karena aku tidak tahu ya Allah. Aku tidak tahu yang terjadi di bulai Januari. Kalau aku tahu pasti aku tidak akan terganggu, pasti aku akan ada untuk dia, bahkan aku pasti akan membawa dia keluar dari beban yang dia tanggung.

Aku tidak tahu itu Ya Allah…

Maret, saat aku berada di tempat lain, dia selalu … hmmm…

Ya Allah, aku tidak tahu itu…

Aku makin sadar aku hanya mahluk biasa, mahluk yang tahu hanya sekedarnya saja.

Sekarang? hmm….aku hanya bisa berharap bila Engkau mau memberi kesempatan untuk kami berdua, agar kami bisa menggapai rencana-rencana kami dahulu. Hanya Engkau, Ya Allah yang bisa membalikkan segalanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s